Followers

Sunday, August 29, 2021

Praktikum Sintesis Protein

 


Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana saya mengambil nilai Ketrampilan untuk bab Substansi Genetika. Pada KD ini Siswa diharapkan paham dengan proses Sintesis Protein, sehingga saya meminta peserta didik untuk membuat bagan rantai DNA menggunakan kertas karton , kertas warna dan spidol.

Praktikum ini dilaksanakan secara berkelompok sehingga ada nilai kerja sama (team work) kompetensi sosial yang harus dimiliki oleh semua peserta didik (kerja sama).

Tantangan yang diberikan yaitu peserta didik diminta mencari rantai DNA sedangkan yang diketahui adalah rantai asam amino. Berikut adalah contoh LKPD yang harus dikerjakan oleh peserta didik LKPD Praktikum Sintesis Protein.

Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Video Tutorial Praktikum Sintesis Protein berikut:


Karya Praktikum Sintesis Protein di upload dalam bentuk foto atau video ke media sosial yang ditentukan oleh Guru, misalnya You Tube, Instagram, Tiktok atau Facebook.
Berikut contoh hasil karya peserta didik yang sudah melaksanakan Praktikum Sintesis Protein secara tatap muka (sebelum pandemi).







Demikian tadi penjelasan tentang praktikum pada bab Substansi Genetika. Mudah-mudahan bermanfaat, tetap jaga kesehatan dan selalu bahagia...😍😍😍😍



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.