Followers

Saturday, May 20, 2023

Pembelajaran Diferensiasi Materi Imunitas Kelas 11 MIPA


 Materi terakhir di kelas 11 adalah Bab Imunitas atau Pertahanan Tubuh. Pada materi ini saya mengajak semua murid- murid saya melaksanakan Pembelajaran Diferensiasi Produk. 

Pembelajaran diferensiasi produk merupakan strategi atau metode memodifikasi produk hasil belajar peserta didik. 

Pada pembelajaran Imunitas kali ini saya bagi kelas menjadi 7 kelompok yang berkelompok sesuai dengan minat dan bakat nya atau berdasarkan kedekatan alias bestie...😁😍

Tiap kelompok saya beri link video pembelajaran Imunitas yang berbeda-beda, dan saya minta mereka membuat presentasi dari video tersebut dalam bentuk produk yang berbeda yaitu presentasi dengan lagu, dengan puisi, dengan drama atau dengan pod cast. Waktu yang diberikan untuk presentasi antara 5 menit sampai 10 menit. 

Berikut adalah pembagian video pembelajaran berdasarkan kelompok

Kelompok 1 : Pendahuluan Sistem Imunitas


Kelompok 2 : Kekebalan yang Diturunkan


Kelompok 3 : Antigen dan Antibodi


Kelompok 4 : Kekebalan di dapatkan


Kelompok 5 : Kekebalan Aktif dan Pasif


Kelompom 6 : Penggolongan Darah


Kelompok 7 : Gangguan atau Kelainan Sistem Imunitas





Setelah semua kelompok mendapatkan link video pembelajaran, dan setelah itu mereka menyimak dan berdiskusi untuk merangkum materi yang ada pada video, presentasinya agak berbeda karena dari pemahaman  video pembelajaran kalian merangkum atau mencari hal yang menarik di dalam video tersebut dan di tuangkan dalam bentuk presentasi  bisa dengan lagu, puisi, drama atau pod cast.
Waktu presentasi 5 - 10 menit tiap kelompok. Dan presentasi akan dilaksanakan pada pertemuan selanjutnya, maka persiapkan sebaik mungkin. 

Untuk video pembelajaran diferensiasi Sistem Reproduksi Manusia ditunggu ya video praktik baik nya, karena presentasi akan dimulai pada pertemuan kedua..

Mudah-mudahan pemaparan bagaimana pembelajaran diferensiasi materi Imunitas kelas 11 dilaksanakan dan semoga bisa menjadi inspiratif. Semangat...😍😍




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.