Followers

Monday, April 25, 2022

Jurnal Refleksi Minggu 18 Modul 3.1 (16 April - 22 April 2022)

 


Sabtu, 16 April 2022
Lokakarya 4 PPGP Angkatan 4 kabupaten bandung Barat di Hotel Novena
Peristiwa
Pada kegiatan ini diadakan lokakarya 4 di Hotel Novena, CGP dibimbing oleh PP dalam kegiatan lokakarya yang membahas tentang komitmen kegiatan di sekolah, praktik coaching sesama CGP dan pembuatan RPP diferensiasi. 
Perasaan saya waktu melaksanakan lokakarya sangat bahagia dan antusia, karena kegiatan ini adalah ajang bertemu langsung dengan CGP lain dan PP sehingga kita bisa mendapatkan wawasan, ilmu dan pengalaman yang luar biasa tentang materi pada pelatihan Guru Penggerak.
Pembelajaran yang saya dapat adalah mendapatkan banyak pengalaman dan info yang sangat bermanfaat sehingga bisa digunakan di sekolah saya.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah setelah melakukan lokakarya selalu memunculkan ide-ide cemerlang untuk dapat di terapkan di kelas dan di sekolah.
Berikut adalah tulisan tentang Dokumentasi Lokakarya 4 PPGP Angkatan 4 https://www.wetyyuningsih.com/2022/04/lokakarya-4-pelatihan-guru-penggerak.html


Senin, 18 April 2022
3.1.a.6 Refleksi Terbimbing- Pengambilan Keputusan sebagai Pemimpin Pembelajaran
Peristiwa
Pada kegiatan reflleksi terbimbing, CGP diminta untuk melakukan refleksi dengan menjawab pertanyaan yang ada di LMS.
Perasaan saya sangat antusias dalam menjawab pertanyaan refleksi terbimbing.
Pembelajaran yang saya dapatkan adalah pertanyaan pada refleksi terbimbing membuat saya semakin mengerti bagaimana mengambil keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah menerapkan ilmu pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran pada aksi nyata modul 3.1
Berikut adalah tulisan pada Blog tentang refleksi terbimbing pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran https://www.wetyyuningsih.com/2022/04/31a6-refleksi-terbimbing-pengambilan.html

Selasa, 19 April 2022

3.1.a.7. Demontrasi Kontekstual -Pengambilan Keputusan sebagai pemimpin pembelajaran

Peristiwa
Pada kegiatan ini CGP diminta untuk membuat demonstrasi kontektual pembuatan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Perasaan yang saya rasakan adalah sangat antusias karena pada kegiatan ini di rencanakan prose pembuatan keputusan sebagau pemimpin pembelajaran yang akan dilaksanakan pada kegiatan aksi nyata.
Pembelajaran yang saya peroleh adalah saya mendapatkan kesempatan untuk merencanakan proses pengambilan keputusan berdasarkan dilema etika yang saya alami.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah menerapkan semua yang saya rencanakan pada kegiatan demonstrasi kontekstual pada kegiatan aksi nyata modul 3.1 tentang pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Unutk lebih jelasnya dapat di baca pada tulisan di Blog saya tentang tugas demonstrasi konstekstual https://www.wetyyuningsih.com/2022/04/31a7-demontrasi-kontekstual-pengambilan.html

Kamis, 21 April 2022

3.1.a.8. Elaborasi Pemahaman - Pengambilan Keputusan Sebagai Pemimpin Pembelajaran

Peristiwa
Pada kegiatan ini CGP diminta untuk membuat pertanyaan untuk instruktur pada pertemuan Elaborasi pemahaman dengan instruktur secara vicon.
Perasaan yang saya rasakan adalah antusias karena dapat membuat pertanyaan untuk persiapan kegiatan elaborasi pemahaman dengan instrutur tentang pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Pembelajaran yang saya dapatkan adalah pengalaman membuat pertanyaan tentang hal yang baru yaitu pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran 
Penerapan yang akan saya lakukan adalah mengajukan pertanyaan pada sesi Elaborasi Pemahaman tentang pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Berikut adalah tulisan Blog tentang Elaborasi Pemahaman 

Jumat, 22 April 2022
3.1.a.8. Elaborasi Pemahaman - Pengambilan Keputusan Sebagai Pemimpin Pembelajaran
Peristiwa
Pada kesempatan ini, CGP bersama dengan Instruktur melakukan kegiatan elaborasi pemahaman pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Perasaan yang saya rasakan adalah saya sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan elaborasi dengan instruktur tentang praktik pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran.
Pembelajaran yang saya dapatkan adalah banyaknya ilmu dan pengalaman tentang cara pengambilan keputusan yang tepat sebagai pemimpin pembelajaran
Penerapan yang akan saya lakukan adalah menerapkan ilmu yang saya dapat pada aksi nyata pada modul 3.1 dan melaksanakan praktik pengambilan keputusan di sekolah supaya menjadi terbiasa.
Berikut adalah tulisan pada Blog tentang Elaborasi Pemahaman dengan Instruktur https://www.wetyyuningsih.com/2022/04/31a8-elaborasi-pemahaman-pengambilan_25.html

Berikut adalah video Jurnal Refleksi Minggu 18 


Demikian tadi pemaparan tentang kegiatan saya sebagai CGP pada minggu ke 18 pada PPGP Angkatan 4. Mudah-mudahan dapat menginspirasi... Salam Guru Penggerak..😍😍😍

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.