Followers

Sunday, May 5, 2024

Modul Ajar Sistem Imunitas Fase F Kelas 11 Kurikulum Merdeka


 Materi8 terakhir di kelas 11 Fase F adalah bab Imunitas. Pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan bagaimana saya mengajar Sistem Imunitas di kelas 11. Dan LKPD yang saya buat dapat digunakan baik Kurikulum Merdeka maupun Kurtilas.

Pada sistem Imunitas saya merencanakan untuk 4 kali pertemuan. Sebelum pembelajaran dimulai, dilaksanakan Asesmen awal yaitu Asesmen Diagnostik Sistem Imunitas Fase F Kelas 11 (Unduh Disini).

Berikut adalah Modul Ajar Sistem Imunitas Fase F Kelas 11 (Unduh Disini)

Untuk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dilengkapi dengan KKTP (Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran) serta Asesmen Formatif dapat disimak dan diunduh berikut ini :

Pertemuan Pertama mempelajari tentang Sistem Imunitas 1, yang terdiri dari Pendahuluan Sistem Imunitas dan Kekebalan yang diturunkan. Berikut adalah LKPD Pendahuluan Sistem Imunitas 1 (Unduh Disini) Untuk mengunduh file Soal Sistem Imunitas 1 silahkan diunduh berikut ini (UNduh Disini)

Pertemuan kedua mempelajari tentang Sistem Imunitas 2 : Antibodi, Antigen dan Perbedaan Limfosit T dan B. Untuk lebih jelasnya berikut adalah LKPD Sistem Imunitas 2 (Unduh Disini)

Pertemuan ketiga mempelajari Sistem Imunitas 3 : kekebalan aktif dan pasif serta sistem imunitas pada Golongan darah. Berikut adalah LKPD Sistem Imunitas 3 (Unduh Disini)

Pertemuan keempat mempelajari Gangguan Sistem Imunitas. Berikut adalah LKPD Gangguan Sistem Imunitas (Unduh Disini)

Untuk mengetahui tercapainya kompetensi dalam satu bab dilaksanakan Asesmen Sumatif Sistem Imunitas (Unduh Disini)

Demikian tadi pemaparan saya bagaimana saya mengajar Sistem Imunitas. 

Mudah-mudahan dapat menginspirasi dan bermanfaat.....😍😍😍😍

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.