Followers

Thursday, February 17, 2022

2.1.a.5.1. Ruang Kolaborasi 2 Modul 2.1 Pembelajaran diferensiasi

 

“Ada kekuatan luar biasa ketika sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul untuk bekerja menuju tujuan yang sama.” 

(Idowu Koyenikan)

Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP dapat meningkatkan pemahamannya tentang berbagai strategi diferensiasi melalui latihan mencermati rencana pembelajaran milik orang lain.

Pada hari Senin, tanggal 14 Februari 2022 jam 15.00 WIB diadakan kegiatan vicon dengan google meet tentang ruang kolaborasi 2 yang berisi presntasi RPP yang sudah dibuat oleh kelompok. Yang akan presentasi 3 kelompok, terdiri dari 2 kelompok Guru SD dan 1 kelompok Guru SMP-SMA. Saya masuk ke kelompok 1 yang terdiri dari saya, bu Siska, bu Emma dan pak Adhi. Kelompok kami membuat RPP pelajaran Sejarah yang kebetulan guru sejarah adalah bu Siska. RPP yang dibuat merupakan RPP diferensiasi yaitu mengkaitkan antara hobby atau minat siswa dengan hasil atau produk pembelajaran tentang kehidupan masyarakat Kerajaan Mataram Kuno. Berikut adalah RPP diferensiasi yang telah kami buat RPP Diferensiasi Kerajaan Mataram (unduh disini).

Berikut adalah foto dokumentasi kegiatan selama ruang kolaborasi Presentasi RPP diferensiasi. 



Setelah semua kelompok presentasi ada diskusi antara CGP dan fasilitator, kita jadi semakin paham dengan pembelajaran diferensiasi. Pembelajaran yang sangat berpihak pada murid, inilah yang dinamakan pembelajaran yang menghamba pada murid seperti perkataan Ki Hajar Dewantara. 
Setelah ruang kolaborasi kami para CGP diminta untuk mengunggah tugas RPP hasil diskusi kita ke LMS. 
Demikian tadi penjabaran tentang tugas ruang kolaborasi modul 2.1 tentang Pembelajaran diferensiasi. Mudah-mudahan bermanfaat.,.. Salam Guru Penggerak...😍😍😍😍






No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.