Followers

Saturday, June 4, 2022

Jurnal Refelksi Minggu ke 22 (30 Mei 2022 - 3 Juni 2022) PPGP Angkatan 4

 


Senin, 30 Mei 2022
3.3.a.3. Mulai Dari Diri - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

Peristiwa
Pada kegiatan ini CGP diminta untuk mengingat kembali pada masa sekolah dulu, dan menceritakan pengalaman yang mengesankan dalam pelaksanaan program sekolah.
Perasaan saya sangat senang dan antusias, karena bisa mengingat kembali masa sekolah dulu unutk menceritakan pengalaman organisasi yang saya ikuti
Pembelajaran yang saya dapatkan adalah saya kembali teringat akan pengalaman berorganisasi masa sekolah, sehingga bisa membagikan kepada murid- murid saya, yang baik boleh diikuti yang kurang baik, harus di evaluasi dan diperbaiki.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah saya akajn membagikan kepada para peserta didik saya, supaya dapat diambil hikmahnya, dan dilaksanakan di kelas atau sekolah bila memungkinkan.
Untuk leboh jelasnya silahkan baca Blog berikut ini

Selasa, 31 Mei 2022

3.3.a.4. Eksplorasi Konsep - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

Peristiwa
CGP diminta untuk mempelajari sendiri (eksplorasi konsep secara mandiri) terhadap materi tentang pengelolaan prohgram yang berdampak pada murid.
Perasaan yang saya rasakan saat mengerjakan tugas eksplorasi konsep secara mandiri adalah antusias karena banyak ilmu yang saya dapat.
Pembelajaran yang saya dapat adalah banyak nya ilmu dan wawasan baru yang saya peroleh, dengan contoh- contoh kasus dan video yang sangat menarik sehingga saya mengerti tentang materi pengelolaan program yang berdampak pada murid.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah menerapkan semua ilmu dan wawasan saya tentang pengelollan program yang berdampak pada murid.
Berikut adalah rangkuman ilmu dan wawasan tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid (eksplorasi konsep secara mandiri)

Jumat, 3 Juni 2022

3.3.a.4.1. Eksplorasi Konsep - Forum Diskusi

Peristiwa
Pada kegiatan kali ini CGP diminta berdiskusi dalam kelompok kecil (dalam 1 PP) yaitu berlima tentang program yang berpihak pada murid. Salah satu CGP mengutarakan programnya dan 4 CGP lainnya mengomentari.
Perasaan saya sangat antusias karena bisa berdiskusi walaupun tidak secara langsung.
Pembelajaran yang saya peroleh saya memperoleh ilmu dan wawasan baru tentang pengelolaan program yang berpihak pada murid.
Penerapan yang akan saya lakukan adalah saya akan melaksanakan atau menerapkam semua ilmu dan wawasan baru di kelas dan di sekolah.
Berikut adalah tulisan diskusi kelompok tentang pengelolaan program yang berpihak kepada murid 

Berikut adalah video Jurnal Refleksi Minggu 22 PPGP Angkatan 4


Demikian tadi pemaparan kegiatan selama 1 minggu pelatihan, mudah-mudahan dapat menginspirasi.... Salm Guru Penggerak...😍😍😍

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.