Followers

Sunday, March 3, 2024

Refleksi Pembelajaran Bedah Buku Lokakarya dan Pendampingan Individu

 


Apa pelajaran yang diperoleh selama melakukan aktifitas Pembelajaran Bedah Buku Lokakarya dan Pendampingan Individu?

Pelajaran yang saya peroleh selama bedah Buku Lokakarya dan Pendampingan Individu yaitu saya menjadi paham semua hal yang harus dilakukan oleh Pengajar Praktik (PP) dan CGP pada Lokakarya dan Pendampingan Individu. Termasuk semua aktivitasnya, asesmen yang harus dikerjakan, evaluasi dan Refleksi yang harus di isi oleh Pengajar Praktek setelah kegiatan lokakarya dan Pendampingan Individu dilaksanakan.

Setelah saya membedah buku Lokakarya dan Pendampingan Individu, maka saya bisa mempersiapkan dengan baik pada saat saya sebagai PP mendampingi CGP.  Dan pastinya perencanaan yang matang maka kegiatan akan berjalan dengan baik.

Apa yang akan dilakukan untuk perbaikan dalam melaksanakan kegiatan fasilitasi CGP?

Yang akan saya lakukan untuk perbaikan dalam melaksanakan kegiatan Fasilitasi CGP yaitu saya akan mempelajari dengan benar Buku Panduan Lokakarya dan Pendampingan Individu, saya akan berlatih coaching dan supervisi akademik secara coaching. saya juga harus memahami pengisian evaluasi, penilaian dan refleksi CGP di PMM sehingga saya bisa memfasilitasi CGP dengan sangat baik. Saya juga akan benar-benar mendampingi, dan memfasilitasi CGP saya supaya dapat mengikuti Pelatihan Guru Penggerak dengan semangat dan hati bahagia.



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.