Followers

Sunday, March 3, 2024

Mulai Dari Diri - Coaching


 Pada kegiatan ini, Bapak/Ibu CPP akan melakukan refleksi diri dengan menjawab pertanyaan di bawah.

  1. Anda ingin menjadi Pengajar Praktik yang seperti apa?
  2. Anda ingin mendampingi CGP agar mereka menjadi GP yang seperti apa?
  3. Apakah Anda memiliki pengalaman mendampingi/mengembangkan seseorang secara individual di mana orang yang didampingi/ dikembangkan tersebut dinilai  berhasil?
  4. Apa saja yang membuat itu menjadi berhasil?

Jawaban 
  1. Saya ingin menjadi Pengajar Praktik yang berkompeten, dan bisa membimbing para CGP saya untuk mengikuti Pelatihan Guru Penggerak dengan bahagia, tanpa beban. Saya bisa mendampingi CGP mengerjakan semua tugas di LMS, melaksanakan Lokakarya dan Pendampingan Individu, sampai CGP bisa lulus dalam Pelatihan Guru Penggerak.
  2. Saya menginginkan CGP saya menjadi GP yang mampu menjadi inspirasi untuk Guru- guru di sekolahnya, bisa menggerakkan komunitas di sekolah, dapat menjalan merdeka belajar dan tentunya menjadi Guru inovatif, dan selalu dirindukan kehadirannya oleh semua murid- muridnya.
  3. Saya memiliki pengalaman mendampingi atau mengembangkan seseorang secara individual, yaitu membimbing rekan Guru di sekolah untuk dapat mengisi Pelatihan Mandiri pada PMM samapai melaksanakan Aksi nyata. Selain itu membimbing Guru Biologi lewat media sosial misal melalui Whatsapp tentang metode pembelajaran yang menyenangkan, tentang perangkat ajar seperti Modul ajar, LKPD, asesmen dan KKTP.
  4. Yang membuat berhasil adalah konsisten dalam membimbing, dan tentunya kesabaran dan harus memaklumi bahwa kemampuan setiap individu berbeda. Tetap menghargai usaha sekecil apapun yang sudah dilakukan oleh rekan Guru yang kita bimbing. Selalu memberikan motivasi dan meminta rekan Guru untuk selalu Afirmasi bahwa Aku Bisa sehingga akan benar- benar bisa. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.