Followers

Sunday, March 3, 2024

Koneksi Antarmateri - Teknik Fasilitasi untuk Pendampingan

 

Tujuan Pembelajaran Khusus:

Calon Pengajar Praktik memahami bagaimana fasilitasi dapat membantu proses belajar sebelumnya, utamanya pada Modul 1 dan 2

Aktivitas Pembelajaran:

Calon Pengajar Praktik menjelaskan apa kaitan antara materi sebelumnya dengan fasilitasi utamanya modul 1 dan 2

Soal

Jelaskan bagaimana teknik fasilitasi dapat membantu Anda dalam menerapkan materi pada modul sebelumnya, terutama modul 1 dan 2 dalam tugas Anda sebagai Pengajar Praktik yang akan mendampingi CGP !

Teknik fasilitasi dapat dipakai oleh saya sebagai PP untuk bisa menfasilitasi para CGP untuk bisa memahami atau mengeksplor pemahaman pada modul 1 dan 2. 

Sebagai Fasilitator yang baik saya akan memberikan pertanyaan pemantik, supaya para CGP dapat mengeksplor pemahaman terhadap Modul 1 dan 2.

Fasilitator tidak perlu menjelaskan semua materi tersebut, hanya bertugas sebagai fasilitas untuk para CGP berargumen dalam sebuah forum yang membahas tentang modul 1 dan 2.

Fasilitator juga akan mengadakan kesimpulan bersama tentang modul 1 dan 2 serta melakukan refleksi atas fasilitasi para CGP tentang pemahaman moodul 1 dan 2.


Demikian tugas Koneksi Antar Materi pada Modul Teknik Fasilitasi untuk Pendampingan. Mudah- mudahan bermanfaat dan menginspirasi...😍😍😍

1 comment:

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.